Menilik Majalah Komputer Indonesia

Made Pranadatha Gunawan, 9D

Saya termasuk orang yang gemar membaca majalah maupun tabloid komputer di Indonesia. Oleh karena itu, saya ingin sekali sharing pengalaman saya sewaktu membaca majalah tersebut.

PCMedia

Majalah ini isinya bisa dikategorikan berat bagi pemula, kebanyakan membahas masalah progamming namun karena itulah isinya sangat menarik dan mengaku memiliki lab tes yang independen sehingga test hardware dari majalah ini tidak perlu diragukan lagi. Dan PCMedia pula majalah yang menyertakan PCMAV, atau PCMedia AntiVirus yang diakui sebagai AntiVirus terbaik di dunia karena mampu menghapus virus hingga akar-akarnya bahkan settinga Windows. Seri ke 2.0 akan menambahkab fitur baru seperti Quarantine, download database via internet yang lebih terintegrasi dan RTP atau Rela Time Protector yang kompatibel Vista.

CHIP

Majalah yang isi artikelnya ringan, mudah dicerna ditunjang tata letak layout yang bagus. Sangat cocok untuk pemula karena isinya yang kebanyakan tutorial atau workshop. Isi dari CD/DVD sangat berlimpah software yang berguna dan CHIP adalah majalah Internasional yang beredar lebuh dari 8 negara dan pusatnya di Jerman.

InfoKomputer

Majalah yang sangat perhatian dengan request pembaca. Anda bisa mengrequest isi DVD selanjutnya. Tidak seperti PCMedia dan CHIP yang menyertakan edisi ekonomis dengan harga murah, InfoKomputer hanya tersedia edisi reguler. Isinya banyak seputar dunia enterprise meskipun ada pula artikel komputer home-user. Majalah ini sangat colorfull dengan corak warna-warni dan terkesan terlalu banyak iklan/banner.

 

Untuk kategori tabloid, saya hanya membahas 2

PCPlus

Banyak sekali berisi tutorial dan workshop (malah mungkin semua isinya) dan berita terbaru. Cocok sekali dengan pemula yang sedang kesusahan karena tutorialnya banyak membantu.

PCMild

Merupakan bagian dari PCMedia. Isinya juga mengenai info terbaru dan artikel-artikel menarik yang selalu berganti disetiap edisinya. Tutorialnya bukan hanya untuk pemula. Cocok untuk semua kalangan.

Lalu ada satu lagi majalah yang tidak jelas kelangsungannya, yakni Test!  Majalah yang hanya menampilkan test hardware dengan ukuran se-saku.


0 komentar:

Posting Komentar